Ahmadinejad Di Cermin : Ingatlah Anda Tidak Lebih Dari Pelayan Kecil!

iran-president-5.jpg

Dody Salman

Televisi Fox Amerika pernah bertanya pada Presiden Iran Ahmadinejad : ”Saat anda bercermin di pagi hari, apa yang anda katakan pada diri anda?” Ahmadinejad menjawab, ”Saya melihat seseorang di cermin dan berkata padanya , ”Ingatlah, anda tidak lebih dari seorang pelayan kecil. Di depanmu hari ini ada tanggungjawab besar dan itu adalah melayani bangsa Iran”.

Itulah kalimat pembuka penyiar TV memperkenalkan seorang Ahmadinejad. Ahmadinejad, Presiden Iran yang mencengangkan banyak orang ketika menyumbangkan karpet Istana Presiden (berkualitas tinggi tentunya) ke sebuah masjid di Teheran. Ia lalu mengganti karpet istana dengan karpet murah.

Mantan walikota Teheran itu menutup ruangan kedatangan tamu VIP karena dinilai terlalu besar. Ia lalu meminta sekretariat istana mengganti dengan ruangan sederhana dan mengisi dengan kursi kayu. Sekali lagi fakta yang mengesankan…!

Dalam beberapa kesempatan Presiden juga bergabung dengan petugas kebersihan kota untuk membersihkan jalan di sekitar rumah dan istana Presiden.

Dibawah kepemimpinan Ahmadinejad, setiap menteri yang diangkat selalu menandatangani perjanjian dengan banyak ketentuan, terutama yang ditekankan adalah agar setiap menteri tetap hidup sederhana . Seluruh rekening pribadi dan keluarganya akan diawasi dan kelak jika masa tugasa berakhir sang menteri harus menyerahkan jabatannya dengan kewibawaan . Caranya adalah agar dirinya dan keluarganya tidak memanfaatkan keuntungan sepeser pun dari jabatannya.

Ahmadijed juga mengumumkan bahwa kemewahan terbesar dirinya adalah mobil Peogeot 504 buatan tahun 1977dan sebuah rumah kecil warisan ayahnya 40 tahun lalu yang terletak di salah satu daerah miskin di Teheran. Rekening tabungannya nol dan penghasilan yang diterima hanyalah gaji sebagai dosen sebesar kurang dari Rp 2.500.000,-. (U$ 250)

Asal tahu saja Presiden tetap tinggal di rumahnya. Satu-satunya rumah miliknya, salah satu presiden Negara terpenting di dunia secara strategi, ekonomi, politik dan tentunya minyak dan pertahanannya.

Ahmadinejad bahkan tidak mengambil gajinya sebagai presiden (yang merupakan haknya). Alasannya seluruh kekayaan adalah milik Negara dan ia hanya bertugas menjaganya.

Hal lain yang membuat kagum staf kepresidenan adalah tas yang selalu dibawa setiap hari. Isinya adalah bekal sarapan, beberapa potong roti sandwinch dengan minyak zaitun dan keju . Ahmadinejad menyantap dengan nikmat makanan buatan isteri tersebut Di sisi lain ia menghentikan semua makanan istimewa yang biasa disediakan untuk presiden.

Ahmadinejad juga mengalihkan pesawat kepresidenan menjadi pesawat angkutan barang (cargo) dengan alasan untuk menghemat pengeluaran Negara. Presien juga memilih terbang dengan pesawat biasa di kelas ekonomi.

Ahmadinejad selalu melakukan rapat dengan para menteri kabinetnya untuk memantau semua aktivitas. Semua menteri bisa masuk ke ruangannya tanpa harus izin.Ia juga menghapus semua acara seremonial seperti red carpet, foto-foto dan iklan pribadi ketika jika mengunjungi Negara lain.

Jikalau harus menginap di hotel ia selalu memastikan untuk tidak tidur dengan ruangan dan tempat tidur mewah. Alasannya ia tidak tidur di tempat tidur tetapi tidur di lantai beralaskan matras sederhana dan sepotong selimut.

Apakah semua tindakan dan kelakuan presiden menimbulkan rasa tidak hormat?
iran-presiden.jpg
Coba bandingkan dengan foto-foto berikut. Ahmadinejad tidur di ruang tamu selepas dijaga pengawal kepresidenan seharian kemanapun ia pergi. Foto ini dibuat oleh adiknya dan diterbitkan harian Wifaq yang sehari kemudian menyebar di majalah dan Koran seluruh dunia terutama Amerika Serikat.

iran-president-2.jpg

Saat shalat berjamaah di masjid Presiden tidak duduk di shaf pertama.

iran-president-7.jpg

Foto terakhir adalah presiden sedang menikmati makan di ruang makan

Bagaimana dengan Presiden dan pejabat-pejabat serta anggota MPR/DPR kita?

Tuhan mencintai orang yang hidup sederhana!

dari http://qitori.wordpress.com

About ngengeh

Nama gw ndry

Posted on August 19, 2008, in Perjalanan Hidup. Bookmark the permalink. 21 Comments.

  1. subhanallah…

    pemimpin seperti ini yang HARUS ADA di negeri kita.

  2. setuju,,,
    salut banget,,

  3. salut bgt saya sama dia… my fav. president in the world

  4. RUARRR BIASA!!!
    saya bukan seorang muslim, tapi saya orang yang sangat terbuka. saya sangat mengidolakan Presiden Iran yang satu ini, Berani dan Sederhana, itulah dia

  5. Ketika turun ayat 38 surah Muhammad, “Jika kamu berpaling (dari agama), niscaya Dia (Allah) akan mengganti (kamu) dengan kaum yang lain, dan mereka tidak akan seperti kamu”, maka sebagian sahabat bertanya, “Ya Rasulullah, jika kita berpaling, siapakah yang akan menggantikan tempat (kedudukan) kita?” Nabi meletakkan tangannya yang penuh berkah ke atas bahu Salman al-Farisi dan bersabda, “Dia dan kaumnya (yang akan menggantikan kamu). Demi Zat yang jiwaku berada dalam genggaman-Nya, jika agama ini bertaburan di ‘Tsurayya’, maka sebagian dari orang Persia akan mencarinya dan memegangnya.” wallahu’alam.

  6. Subhanallah…
    Tambah malu diri ini melihat contoh nyata
    yang hidup sejaman dengan kita
    begitu … SEDERHANA

  7. dia adalaaah idola dan inspirasi saya…..
    saya harap iran akan berjaya di atas amerika….

  8. ada yang bisa contoh tidak ya pemimpin seperti ini. wahh laur biasa

  9. segala puji bagi 4wI

    kita rindu akan pemimpin seperti ini

    pemimpin yang hanya ada di jaman Nabi Muhammad SAW kini ada di jaman kiamat

  10. rasanya hati mau menangis, terharu, kagum… Ya Allah berikanlah petunjuk Mu agar kami dan para pemimpin kami seperti di yang hidup bersahaja dan sederhana serta taat pada agama…

  11. Subhanallah, Subhanallah, Subhanallah.

    Berkacalah wahai negeri yang pemimpin dan wakil rakyat di negeri yang kucintai ini, berkacalah pada cermin kesederhanaan pada diri Presiden di negeri yang dijanjikan Rasulullah Saww.

    Jika Saja beliau berada di Indonesia Mungkin negara ini tidak akan seperti ini.

    Kami menunggu Panggilanmu Ya Mahmoud Ahmad Dinejad
    Kami menunggu Panggilanmu Ya Imam Ali Khamenei
    Kami menunggu Panggilanmu Ya Imam Khomeini
    Kami menunggu Panggilanmu Ya Keduabelas Imam Suci
    Kami menunggu Panggilanmu Ya Ahlulbayt Rasulullah
    Kami menunggu Panggilanmu Ya Rasulullah

    Sholawat dan Salam dari kami sekeluarga Untuk Mu Semua

  12. andai kita mempunyai presiden seperti ahmadinejad!!!

  13. subhanallah,,,,,,,Ya Allah berikanlah perlindungan pada hambamu yang sederhana ini…..sehingga dapat memperjuangkan islam di dunia ini…..amin

  14. Seorang Pemimpin, dan manusia luar biasa, yang gak banyak ngomong dan cing-cong tapi hasilnya WOW….. Coba yah kayak dia. Ceramah di hadapan PBB Negara2 “Adikuasa” dengan wibawa dan tetap bermutu bicaranya. WOW…. WOW….

  15. hasan al asyari

    saya salut bgt ma sosok ahmadinejad,smg di indonesia msh ada pemimpin seperti ini,pemimpin sederhana kami menunggu mu

    • rekan2 ada yang bisa kirimin ini ke web.nya DPR kita yang “terhormat”?
      Biar bisa mereka baca,& renungkan.

  16. Assalamu’alaikum
    Saya seorang Sunni, tapi itu tidak menghalangi saya untuk kagum kepada kepribadian beliau yang seperti digambaran diatas.

  17. rekan2 ada yang bisa kirimin ini ke web.nya DPR kita yang “terhormat”?
    Biar bisa mereka baca,& renungkan.

  18. Negara iran mungkin tidak lebih besar dari pulau Kalimantan qta, tapi lihatlah, dengan model kepemimpinan Syekh mereka dan presiden mereka yang begitu militan dan istiqomah dalam mengamalkan agama mereka, IRAN telah mampu tumbuh menjadi suatu kekuatan BESAR yang sangat disegani dengan kemandirian mereka.

    Subhanallah….
    Klo di agama Islam ada reinkarnasi, mungkin itu reinkarnasinya Abu Bakr As Siddiq, or Umar bin Khotob.

    Ya Allah,
    berikanlah kami manusia2 seperti Ahmadinejad sebagai pemimpin kami, atau
    berikanlah pemimpin kami hidayah-Mu agar dapat meneladaninya(ahmadinejad),
    Amiin ya robbal ‘alamin

  19. Begitulah sejatinya seorang pemimpin. Saya kagum. Seandainya pemimpin di negeri Indonesia ini seperti beliau…

  20. COba kalo semua pejabat di Indonesia punya prinsip hiduup sederhana dan merakyat kayak gini, pasti segala macam KKN di Indonesia ga ada lagi..
    patut di contoh nich…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: