TIPS MENGHILANGKAN JAMUR DI DINDING RUMAH

BT dengan jamur yang selalu tumbuh di dindig rumah anda ?.

SAMA!!!, kasusnya sama seperti saya. Saya mengalami kasus dimana tembok rumah yang sudah saya cat setelah 2 bulan kembali di tumbuhi jamur yang tak di undang , karena udara di rumah saya lembab . :(

ada beberapa penyebab kenapa jamur kembali, kembali, dan kembali datang. Dinding yang berhubungan dengan udara lembab, apabila kwalitas cat kurang baik sering ditumbuhi jamur, terjadi pada dinding luar atau dinding kamar mandi, tetapi tidak menutup kemungkinan tumbuhnya jamur pada dinding dalam, ini dapat desebabkan permukaan air tanah naik, sehingga merembes pada plesteran ,karna campuran trasraam kurang baik (trasraam campuaran 1 pc : 3 pasir) yaitu pasangan/plesteran diatas sloof sampai dengan 30 cm.
Apabila jamur tersebut dibiarkan saja dapat merusak pasangan bata maupun plesteran.
Cara mengatasi jamur pada dinding :


Bersihkan Jamur dengan menggunakan scrap, kemudian disikat dengan sikat baja (lakukan penyikatan perlahan jangan sampai merusak acian), kemudian disemprotkan air bersih.
Kwaskan cairan kaporit atau cairan pemutih pakaian, dengan perbandingan 1 kg kaporit dicampur dengan air 3 sampai 5 liter. Biarkan selama satu jam agar cairan benar-benar bekerja, kemudian dibilas atau disemprotkan air bersih.
Setelah dinding kering pastikan jamur sudah benar-benar hilang dari permukaan dinding, untuk pencegahan beri cairan khusus untuk mematikan jamur seperti fungicidal wahs. Dikwaskan pada permukaan dinding biarkan selama 1 hari, kemudian bilas dengan air bersih.
Kemudian biarkan dinding sampai benar-benar benar kering, setelah kering dinding di kwas dengan wall alkali sealer kemudian dicat dengan cat anti jamur.
About these ads

About ngengeh

Nama gw ndry

Posted on May 2, 2009, in Perjalanan Hidup. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. wahhh,,, bapak pengalaman iaa,,hhe

  2. thxs.atas info nya pak..bravo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: